02 April 2009

Kampanye Golkar di Baubau Berakhir Ricuh

By Line : Dedy Kurniawan

Pelaksanaan kampanye Partai Golkar di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, berakhir ricuh. Ratusan polisi terlibat bentrok dengn ribuan simpatisan Partai Golkar. Kericuhan dipicu sikap dua artis ibukota yakni Pinkan Mambo dan Dewi Persik yang ogah nyanyi gara-gara kualitas sound sistem yang digunakan tidak maksimal.

Belum habis satu lagu Pinkan Mambo menunjukkan kebolehannya bernyanyi dan berjoget, tiba-tiba peralatan sound sistem tidak berfungsi. Akibatnya, tak hanya Pinkan Mambo, Dewi Persik yang dijadwalkan akan membawakan tiga lagu juga batal menunjukkan kebolehannya.
video
Massa yang kecewa lalu mencoba memaksa mendekati bibir panggung. namun mereka dihadang ratusan aparat polisi. Tiba-tiba sejumlah simpatisan Partai Golkar yang berada di barisan belakang melempari polisi dengan gelas plastik berisi air minum kemasan.

Akibatnya, bentrokan tak bisa dihindari. Polisi dan massa simpatisan Partai Golkar terlibat saling pukul dan tendang. Aparat polisi juga sempat terlibat kejar-kejaran dengan sejumlah simpatisan Golkar yang diduga memprovokasi untuk melakukan pelemparan.

1 komentar:

  1. duh...parah banget yah politikus kita, kampanye aja ko ricuh???
    gmana wisatawan pada mau datang ke indonesia klo situasinya kaya gini terus??
    jadi klo rakyat dan negara indonesia terus miskin, berarti itu ada sumbangsihnya dari para politikus kita ini hehehehe... parah juga yah.

    BalasHapus